Pada kesempatan tersebut peserta diminta mengenakan baju batik atau pakaian tradisional, serta mendapatkan hidangan makan siang berupa Nasi Padang dengan Onde-onde sebagai makanan penutupnya.

“Kami sangat senang dapat berkumpul dan merayakan budaya Indonesia di sini. Acara ini sangat penting bagi kami yang jauh dari tanah air karena dapat menjadi terapi kangen terhadap nuansa khas Indonesia,” kata Alfatih, salah satu peserta Spring Gathering dari Uppsala.

Rangkaian Spring Gathering tahun ini meliputi tarian tradisional khas Papua dan Sumatera Barat yang ditampilkan oleh Bagusföreningen. Bagus adalah organisasi nirlaba yang bertujuan membantu promosi Indonesia dan meningkatkan pengertian antara Swedia-Indonesia.

Selain tarian, terdapat serah terima kepemimpinan PPI Swedia dari Devi Anasava ke Yolan Erlanda, mahasiswa S2 di Lund University.

Acara dilanjutkan dengan kuis tebak lagu daerah dan lagu pop Indonesia serta kuis cerdas cermat pengetahuan umum budaya Indonesia. Pemenang kuis mendapatkan hadiah berupa bingkisan produk dari Indonesia yang notabene sulit didapatkan di Swedia.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *