PERINMA Serahkan Beasiswa Pendidikan kepada Anak-anak Manggarai NTT

Beberapa dari penerima beasiswa tersebut diundang untuk hadir dan makan siang bersama di Hotel AYANA Komodo Waecicu Beach, dan dilanjutkan dengan pemberian sertifikat penghargaan dan foto bersama.

Terlihat senyum merekah di wajah penerima beasiswa dan juga ibu mereka yang ikut menemani saat itu. Pelayanan memuaskan dari staf hotel terhadap mereka memberikan rasa kebanggaan sendiri, dimana mereka sangat senang bisa menerima beasiswa dan sekaligus berkesempatan untuk ikut makan siang bersama di hotel bintang lima itu.

PERINMA didirikan di Budapest, Hongaria, pada 2020. PERINMA merupakan organisasi non-profit yang berpusat dan berkedudukan di Eropa, serta memiliki anggota yang berasal dari 13 negara anggota dan enam negara pendukung di Eropa.

Anggota dan pendukung PERINMA merupakan diaspora Indonesia yang tinggal dan menetap di Eropa, dengan berbagai latar belakang profesional di berbagai bidang.

Sumber dana kegiatan-kegiatan PERINMA terletak pada kemampuan anggota dan pendukung PERINMA untuk secara mandiri membiayai program dan kegiatan.

Harapannya, PERINMA dapat membuka peluang dan kesempatan untuk ikut berkarya memajukan Indonesia, dengan berbagai dukungan dan kerja sama baik dari pemerintah Indonesia, maupun pihak-pihak swasta di Eropa dan di Indonesia.

Sebagai organisasi independen, PERINMA bertujuan menghimpun masyarakat Indonesia yang berdomisili di Eropa guna menjalin kerja sama, saling mendukung antar-anggota, dan meningkatkan wawasan tentang Indonesia di Eropa, serta mendukung upaya pemerintah untuk memajukan NKRI, melalui berbagai kegiatan yang meliputi politik, ekonomi, sosial, dan budaya.

Saat ini PERINMA memiliki tujuh departemen yang meliputi Departemen Hukum, Politik, dan Perundang-undangan, Departemen HAM, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika, Departemen Lingkungan Hidup dan Energi Baru Terbarukan, Departemen Sosial dan Kemanusiaan  Department Pendidikan dan Olahraga, Departemen Budaya dan Pariwisata, dan Departemen Media dan Hubungan Masyarakat.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *