Open House KJRI Hamburg Tampilkan Warga Jerman yang Fasih Dunia Pewayangan

Menurutnya, antusiasme pengunjung pada setiap pertunjukan malam ini dan
keingintahuan mereka untuk mendalaminya, menunjukkan bahwa masyarakat Hamburg adalah masyarakat yang terbuka terhadap budaya asing.

“Melalui partisipasi pada Lange Nacht der Konsulate, kami mengharapkan semakin banyak warga Jerman yang tertarik untuk mengenal lebih dekat budaya Indonesia dan berkunjung ke Indonesia,” harap Renata.

Renata Siagian, Konsul Jenderal RI di Hamburg (tengah). (Foto: Dok KJRI Hamburg)

“Experiencing Java“. Itulah tema yang ditampilkan oleh KJRI Hamburg dalam Lange Nacht der Konsulate, sebuah acara tahunan yang diselenggarakan Pemerintah Kota Hamburg.

KJRI Hamburg menampilkan musik gamelan, pameran dan pengenalan wayang, tarian Jawa, musik keroncong, serta bazar makanan Jawa.

Selain itu, untuk mempromosikan pariwisata dan konektivitas ke Indonesia, KJRI Hamburg melibatkan agen perjalanan dan maskapai nasional Garuda Indonesia.

KJRI Hamburg adalah satu dari 21 perwakilan asing yang membuka pintunya kepada publik dalam Lange Nacht der Konsulate tahun ini.

Tercatat lebih dari 600 pengunjung menghadiri kegiatan yang berlangsung dari pukul 18.00 – 22.00 waktu Eropa Tengah, Selasa 30 April 2024 itu.***

Keterangan: Foto headline: Pertunjukan gamelan Margi Budoyo KJRI Hamburg (Dok KJRI Hamburg)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *