Paduan Suara Voca Erudita UNS Tampilkan Pertunjukan Memukau di Gereja Gotik Austria

Wina, Wartaeropa.com – Ada yang istimewa dari perayaan 70 tahun hubungan diplomatik Republik Indonesia (RI) dengan Austria, di Wina.

Kedutaan Besar Republik Indonesia/Perwakilan Tetap Republik Indonesia (KBRI/PTRI) Wina, bekerja sama dengan Redemptorist Vienna dan didukung Austrian-Indonesian Society (AIS), menampilkan Paduan Suara Voca Erudita dari Universitas Sebelas Maret (UNS), Surakarta.

Paduan suara yang sudah meraih berbagai gelar di berbagai kompetisi itu, Senin 8 Juni 2024, tampil di Gereja mariam am Gestade. Ini adalah gereja gotik terindah dan tertua kedua di Wina, Austria.

Gereja tua itu disesaki sekitar 150 lebih penonton, antara lain jemaat Gereja (warga Austria), kalangan diplomatik, mitra kerja KBRI/PTRI Wina, friends of Indonesia, para pelajar Indonesia di Wina dan sekitarnya, serta diaspora Indonesia di Austria, termasuk yang bekerja di organisasi internasional.

Dalam pembukaannya, Duta Besar/Wakil Tetap RI untuk Austria, Slovenia, PBB, dan Organisasi Internasional di Wina, Damos Dumoli Agusman, menyatakan apresiasinya atas kerja sama pengurus Gereja Maria am Gestade dan juga kesediaan Paduan Suara Voca Erudita untuk melakukan pementasan penutup tur Eropa, setelah berpartisipasi pada kompetisi di Praha, Republik Ceko dan di Spittal an der Drau, negara bagian Carinthia, Austria.

“Dalam rangka memeriahkan 70 Tahun Hubungan Diplomatik Indonesia dan Austria di tahun 2024, KBRI/PTRI Wina bersama mitra terkait dan pengurus Gereja tertua kedua di Wina menampilkan Grup Paduan Suara Voca Erudita yang komposisi 37 anggotanya termasuk 9 beragama Islam dan walau mayoritas berasal dari Jawa, tetapi terwakili juga sebagian anggota dari Sumatera, Nusa Tenggara, dan bahkan dari Papua. Sungguh penampilan malam ini mencerminkan kebhinnekaan Indonesia“, papar Damos.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *