Paduan Suara Voca Erudita UNS Tampilkan Pertunjukan Memukau di Gereja Gotik Austria

Penonton memberikan standing ovation dan tepuk tangan yang panjang, sehingga paduan suara kembali melantunkan lagu tambahan Besame Mucho yang dipersembahkan untuk menghormati para penonton.

Sebelumnya, Voca Erudita melakukan tur Eropa untuk berpartisipasi di kompetisi Musica Orbis Prague Festival 2024 di Praha, Ceko (27 Juni-1 Juli 2024) dan menoreh prestasi sebagai Champion Folklore Repertoire (Mixed Choir), Champion Sacred Repertoire (Mixed Choir), dan Grand Champion kompetisi.

Sedangkan pada kompetisi 58th International Chorwettbewerb di Spittal an der Drau, negara bagian Carinthia, Austria (4-7 Juli 2024) Voca Erudita menjadi Champion of Choral Works, Classic and Modern Category, dan 2nd Prize Winner of Folksong Category.

Selain mengisi perayaan 70 tahun hubungan diplomatik kedua negara, kegiatan ini juga sebagai kontribusi KBRI/PTRI Wina dan masyarakat Indonesia di Wina terhadap pelaksanaan 8th Indonesia-Austria Interreligious and Intercultural Dialogue (IAIID-8), pada 7-9 Juli 2024, di Bandung.***

Sumber: Press Release KBRI Wina

Foto Headline: Voca Erudita (Universitas Sebelas Maret)

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *