Menlu RI Hadiri Pergelaran Budaya Terbesar di Washington DC

Menlu RI Retno Marsudi di acara WOW Indonesia! Festival. (Foto: KBRI Washington DC)

WartaEropa.com, Washington DC – Menteri Luar Negeri Retno Marsudi secara khusus hadir dan membuka WOW Indonesia! Festival yang dipusatkan persis di depan Capitol Hill,  atau Gedung Kongres Amerika Serikat (AS) yang terletak di jantung ibu kota AS, Washington, DC,  Sabtu (24/8).

“WOW Indonesia! Festival” juga dihadiri Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki, Deputi Gubernur Bank Indonesia, Filianingsih Hendarta, perwakilan pemerintah AS, Duta Besar (Dubes) negara-negara sahabat, pejabat Bank Dunia dan International Monetary Fund (IMF) serta penggiat budaya dari AS.


“WOW Indonesia! Festival” merupakan pergelaran kebudayaan Indonesia terbesar yang pernah diselenggarakan oleh Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Washington, DC.

Di hadapan lebih dari 20,000 masyarakat AS yang memadati Pennsylvania Avenue, sebuah jalan protokol di tengah Kota Washington, DC, Menlu Retno menyebut bahwa inisiatif ini merupakan bagian dari puncak perayaan 75 tahun hubungan diplomatik Indonesia dan AS serta bentuk komitmen Indonesia untuk meningkatkan people-to-people contact di antara kedua negara.

“Meskipun secara geografis terpisah jarak yang luas, namun Indonesia dan AS memiliki banyak kesamaan, antara lain keragaman masyarakat, toleransi, demokrasi serta komitmen terhadap HAM dan rule of law. Indonesia dan AS perlu semakin memperkuat persahabatan, agar terjalin
semakin banyak kerja-sama yang saling menguntungkan dan berkontribusi bagi perdamaian dan stabilitas dunia,” kata  Menlu RI.

Dubes Marcia Bernicat dari Kementerian Luar Negeri AS yang hadir mewakili Pemerintah AS, menggarisbawahi persahabatan erat yang telah dijalin secara kuat oleh kedua negara.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *