Kendang Restaurant, Resto Indonesia Pertama di Wina dengan Rasa Otentik Khas Nusantara

Wina, Wartaeropa.com – Warga kota Wina kini bisa menikmati kuliner Indonesia, tanpa harus jauh-jauh ke Indonesia. Selain itu, para diaspora Indonesia di Austria juga dapat mengobati rindu Tanah Air dengan mendatangi tempat ini.

Pada 18 Agustus lalu, atau sehari setelah perayaan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan RI, Taufik Hidayat, seorang diaspora Indonesia di Austria, membuka restoran yang diberi nama “Kendang Restaurant” (www.kendang.at).

“Kendang Restaurant adalah ‘bayi’ yang baru lahir. Harapan kami, ‘bayi’ kami agar dapat dibimbing, dibantu, dan kelak menjadi kebanggaan seluruh komponen masyarakat Indonesia dan mitra Indonesia yang berada di kota Wina,” ujar Taufik, yang sekaligus jadi chef di resto yang menawarkan rasa otentik khas Nusantara itu.

Diresmikan Duta Besar

Dubes Damos Dumoli Agusman (berbatik merah) meresmian pembukaan Kendang Restaurant. (Foto: Dok KBRI Wina)

Masih dalam suasana kemeriahan HUT Kemerdekaan RI, Duta Besar/Wakil Tetap RI untuk Austria, Slovenia, PBB, dan Organisasi Internasional di Wina, Dr. iur. Damos Dumoli Agusman, meresmikan pembukaan restoran dengan tagline “Authentic Indonesian Flavor” tersebut.

Taufik Hidayat mengapresiasi kehadiran Dubes RI dan jajaran KBRI/PTRI Wina, yang telah mendukung pembukaan restorannya, bersama perwakilan kelompok masyarakat WNI dan diaspora Indonesia serta para friends of Indonesia.

Kendang Restaurant berlokasi di kawasan komersial tersohor, Mariahilfer Strasse, tepatnya berada di Webgasse 27, 1060 Wina.

Mariahilfer Strasse, menjadi oasis budaya kuliner Indonesia di belantara restoran mancanegara yang menghiasi kota Wina sebagai “the most liveable city” versi The Economist Intelligence Unit pada 2024.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *