Fesyen santun dan gerakan global

Deputi Gubernur Bank Indonesia Juda Agung mengatakan, fesyen dengan tampilan santun bukan hanya sebuah tren, namun suatu gerakan global yang mencerminkan keanggunan, martabat, dan kebanggaan budaya yang selaras dengan nilai-nilai Indonesia.

Menurutnya, kontribusi industri modest fashion dalam mendukung kemajuan eksyar perlu diperkuat ke pasar global, selaras dengan capaian Indonesia yang telah menduduki peringkat ketiga di bidang industri modest fashion pada laporan State of the Global Islamic Economy 2023.

Selanjutnya, Bank Indonesia bersama dengan mitra strategis akan terus mendukung IN2MF merambah pasar global serta memperkuat promosi wastra Nusantara melalui pengembangan inovasi dan kreativitas berstandar internasional.

Wastra Nusantara dan ibu kota mode dunia

Sementara itu, Duta Besar Indonesia untuk Prancis Mohamad Oemar menyampaikan bahwa pihaknya berkomitmen untuk mendukung pengembangan eksyar melalui promosi industri modest fashion Indonesia di tingkat internasional, utamanya di Paris.

Hal ini sejalan dengan cita-cita menjadikan Indonesia sebagai kiblat modest fashion dunia, serta meningkatkan ekspor Indonesia.

Sejarah mencatat, Prancis sebagai ibu kota mode dunia, mewakili 30 persen dari pangsa pasar industri global dengan total omset mencapai 154 miliar euro, dan menghasilkan 1 juta lapangan pekerjaan di Prancis.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *