Ada Fesyen Halal Global di Milan Fashion Week 2024

Penduduk Muslim di dunia yang berjumlah 1,9 milyar jiwa seharusnya menjadi segmen pasar potensial bagi Fesyen Halal Global ini.

Akan terus bertumbuh

Pasar Fesyen Halal Global diperkirakan mencapai USD 407,3 miliar pada 2023, dan diperkirakan akan tumbuh dengan compounded annual growth rate (CAGR) 5,0% dari 2024 hingga 2030.

Poppy menambahkan, terdapat peningkatan yang nyata dalam kesadaran agama dan budaya dalam komunitas Muslim.

Semakin banyak orang yang berusaha menyelaraskan pilihan gaya hidup mereka dengan keyakinan mereka, termasuk dalam hal berpakaian.

Fesyen halal, yang mematuhi prinsip-prinsip Islam tentang kesopanan dan pertimbangan etis, memungkinkan umat Islam untuk mengekspresikan identitas budaya dan agama mereka dengan percaya diri.

Kenyamanan spiritual, rasa orisinil

Dari pakaian tradisional jadi pakaian kontemporer dan penuh gaya. (Foto: Rieska Wulandari)

Kesadaran dan komitmen yang tinggi terhadap nilai-nilai agama ini, tutur Poppy, mendorong permintaan akan pakaian yang memenuhi standar halal, yang menawarkan kenyamanan spiritual dan rasa yang orisinil.

Faktor penting lainnya adalah diversifikasi dan modernisasi penawaran fesyen halal.

“Industri ini telah berevolusi dari pakaian tradisional menjadi berbagai pilihan pakaian kontemporer dan penuh gaya,” ujar penulis biografi Perempuan Jawa Abad ke-21 ini.

Para desainer dan merek memadukan kesopanan dengan tren modern, menciptakan pakaian modis yang menarik bagi khalayak luas.

Evolusi ini telah memperluas daya tarik fesyen halal, terutama di kalangan generasi muda dan konsumen yang sadar mode, yang kini dapat menemukan pakaian yang sesuai dengan gaya pribadi dan prinsip-prinsip agama mereka.

Peran media sosial

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *