Menlu Retno Resmikan Pusat Promosi Indonesia Terbesar dan Terlengkap di Eropa

Dalam sambutan pembukaan, Dubes Mayerfas memaparkan bahwa IHA dengan luas total lebih dari 1.400 m2 merupakan pusat promosi Indonesia di luar negeri yang terbesar dan terlengkap. Setiap lantainya diperuntukkan sebagai tempat promosi yang akan memberikan manfaat bagi masyarakat Indonesia dan mempererat hubungan kedua negara.

“Empat tahun lalu, gedung ini hanya berupa tumpukan batu bata tua yang sudah usang dan terbengkalai. Sekarang kita dapat melihatnya kembali hidup dan memiliki masa depan yang menjanjikan dan berkembang pesat,” kata Dubes Mayerfas.

Direktur Jenderal Kebudayaan dan Media Belanda, Barbera Wolfensberger, memuji peresmian Rumah Indonesia Amsterdam dan menantikan berbagai acara mendatang di rumah tersebut. Lebih dari 70 orang menghadiri upacara peresmian tersebut.

Sejak 2023, IHA telah menyelenggarakan berbagai acara, seperti Forum Perdagangan, Pariwisata, dan Investasi (TTI), Dialog Start-up Indonesia-Belanda, Pameran Ulos Batak, Peragaan Busana Batik Berkelanjutan, dan masih banyak lagi. Dalam beberapa bulan mendatang, IHA juga akan dengan bangga mempersembahkan beberapa acara promosi, diantaranya Indonesia Spice Week Amsterdam dan The First Indonesia Medical Wellness Tourism Expo.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *