Florentina Gonzales, penerima beasiswa Darmasiswa 2023 dari Spanyol, tampil bersama membawakan Tarian Merak bersama Naya dan Nike, mahasiswa Indonesia di Spanyol.. (Foto: KBRI Madrid)

WartaEropa.com, Madrid – Indonesia adalah mitra penting Spanyol di Asia Pasifik. Hal tersebut disampaikan Direktur Jenderal Amerika Utara, Eropa Timur, Asia dan Pasifik, Kementerian Luar Negeri Spanyol, Carlos Moreno Blanco di  resepsi diplomatik dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT TNI ke-79  di Hotel Intercontinental Madrid, Kamis (3/10).

Acara yang dihelat Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Madrid tersebut  dihadiri lebih dari 200 tamu dari kalangan korps diplomatik, korps militer, pejabat pemerintah setempat, pelaku bisnis, media, mitra setempat, Friends of Indonesia (FOI), dan diaspora Indonesia.

Para tamu di resepsi diplomatik dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT TNI ke-79  di Hotel Intercontinental Madrid, Kamis (3/10). ()Foto: KBRI Madrid)

Pada pidato pembukaannya, Duta Besar RI Madrid, Dr. Muhammad Najib, menyampaikan bahwa hubungan bilateral Indonesia-Spanyol yang terjalin sejak 1958 semakin kuat di berbagai bidang kerja sama.

Dubes RI  mengharapkan hubungan Indonesia dan Spanyol semakin erat di masa-masa mendatang.

Duta Besar RI Madrid, Dr. Muhammad Najib, dan Direktur Jenderal Amerika Utara, Eropa Timur, Asia dan Pasifik, Kementerian Luar Negeri Spanyol, Carlos Moreno Blanco di  resepsi diplomatik dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan HUT TNI ke-79  di Hotel Intercontinental Madrid, Kamis (3/10). (Foto: KBRI Madrid)

Harapan serupa disampaikan Direktur Jenderal Amerika Utara, Eropa Timur, Asia dan Pasifik, Kementerian Luar Negeri Spanyol, Carlos Moreno Blanco yang hadir sebagai tamu kehormatan.

Resepsi diplomatik tahun 2024 menjadi salah satu ajang bagi KBRI Madrid mempromosikan Indonesia.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *