Kedutaan Besar Republik Indonesia di Berlin turut memeriahkan Festival of Lights ini dengan instalasi cahaya merah putih yang menerangi gedung baru KBRI di Tiergarten Straße. (Foto: KBRI Berlin)



“Gedung baru KBRI Berlin terletak di jantung kota Berlin, berada di wilayah diplomatik dan dekat dengan kantor pemerintahan Berlin, seperti Istana Presiden, Bellevue, dan kantor parlemen, Bundestag,” kata Duta Besar RI di Berlin, Arif Havas Oegroseno.

“Tidak hanya menjadi tempat untuk menjalankan misi diplomatik, tetapi juga simbol dari kehadiran Indonesia di Jerman,“ kata Dubes Oegroseno.

Gedung KBRI Berlin sendiri merupakan representasi dari hubungan bilateral yang kian erat antara Indonesia dan Jerman, yang telah berjalan lebih dari 70 tahun.

KBRI Berlin juga menjalankan fungsi sebagai pusat kebudayaan, terus mendukung pertukaran budaya dan membangun jembatan antara Indonesia dan Jerman serta dunia.

Partisipasi Indonesia dalam Festival of Lights 2024 ini merupakan salah satu langkah dalam mewujudkan komitmen tersebut.

(Sumber: KBRI Berlin)

Editor: Natalia Santi

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *