Hawa Sejuk Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Madrid Spanyol

Diaspora Indonesia paling senior di Spanyol, juga influencer dari kota Barcelona dan Castellon menjadi penerima tumpeng pertama Dubes Najib. Sedangkan kepala kanselerai KBRI Madrid, Bayu Hari Saktiawan, mewakili segenap staf dan jajaran, menerima potongan pertama kue Kemlu, yang berulang tahun ke-77 pada 19 Agustus

Acara silaturahmi dihadiri sekitar 75 diaspora Indonesia dan warga Spanyol. Di antara mereka ada sejumlah anak berpakaian SD di Indonesia (putih-merah), sejumlah youtuber, dan beberapa WNI yang singgah dari Belanda.

Acara juga dimeriahkan oleh pemenang sayembara HUT ke-77 Kemerdekaan RI, yang secara khusus datang dari Indonesia, Ibu Damajanti dan Ibu Dwi Eko.

Sayembara berhadiah menjadi gebrakan Dubes Najib untuk mendekatkan masyarakat dengan diplomasi. “Dengan diutusnya warga biasa untuk berdiplomasi di Spanyol, saya harap bisa meningkatkan ketertarikan dan mendekatkan masyarakat dengan kinerja perwakilan-perwakilan RI di luar negeri, khususnya KBRI Madrid,” jelas Dubes Najib.

Pada 21 Agustus 2022, KBRI Madrid melakukan kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan yang informal. Jalan protokol Madrid diisi oleh peserta jalan santai merah putih.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *