Hawa Sejuk Sambut Perayaan Hari Kemerdekaan RI di Madrid Spanyol

Hari minggu masyarakat setempat dan wisatawan mancanegara berjalan melintasi ikon-ikon kota Madrid. Suasana terbilang istimewa, karena ada 96 peserta berbusana merah dan putih. Mereka berjalan kaki, mengendarai segway, menaiki skuter dan bersepeda.

Rute sepanjang 1,5 kilometer tersebut dimulai dari Puerta de Alcala, gerbang jalan raya historis; Plaza de Cibeles, yang dikenal sebagai tempat berpesta pendukung Real Madrid; Fuente de Neptuno, pancuran pesta supporter bola Atletico Madrid; dan berakhir di Parque de Retiro, “Central Park” kota Madrid. Acara diakhiri dengan piknik di taman dan pemberian hadiah kepada pemenang pakaian terunik.

Berkaitan dengan Hari Kemerdekaan itu, KBRI Madrid menggelar lomba video satu menit bertema “pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat”. Peserta diperuntukkan bagi WNI yang tinggal di Spanyol.

Mayoritas masyarakat Indonesia di Spanyol, lebih dari 1.500 orang, memiliki perhatian tinggi dengan unjuk kreativitas di media sosial. Dengan menempatkan masyarakat sebagai pelaku diplomasi melalui diseminasi informasi, diharapkan agar masyarakat dan diaspora Indonesia di Spanyol terus berbangga tebar rasa nasionalisme di perantauan. []

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *