Brännberg pun mengakui bahwa hubungan Gothenburg dan Jakarta sudah berlangsung lama. Bahkan kota Gothenburg yang merupakan kota Pelabuhan, terinspirasi dari Batavia saat itu.

Brännberg pun mengundang partisipasi Indonesia pada perayaan ulang tahun kota Gothenburg ke-401 tahun depan. Dia juga berharap KBRI Stockholm dapat mengundang pemerintah Göthenburg berkunjung ke Indonesia guna memperkuat hubungan kedua negara.


Indonesian Cultural Night menampilkan berbagai tarian dari Provinsi Jawa Barat, Jawa Timur, Bali, dan DKI Jakarta. Tarian Medley berisi gabungan tarian dari berbagai provinsi di Nusantara menghibur ratusan pengunjung Malam Budaya Indonesia tersebut.

Tidak hanya tari-tarian, pengunjung juga disuguhkan berbagai makanan ringan khas Indonesia dengan ditemani berbagai jenis teh dan kopi Indonesia yang berasal dari Sumatra dan Flores hasil olahan Gringo Roastery di Gothenburg.

Penonton juga berpartisipasi aktif dalam kuis interaktif yang berisi pertanyaan-pertanyaan ringan untuk ‘menguji’ pengetahuan pengunjung mengenai Indonesia. Tentu saja, hadirin yang menjawab dengan benar dihadiahi goodie bags berisi souvenir menarik khas Indonesia.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *