Wartaeropa.com – Ada yang berbeda pada acara Malam kebudayaan di kota terbesar kedua di Swedia, Gothenburg, Jumat (28/10 lalu.

Kulturnatta atau Malam Kebudayaan Kota Gothenburg kian meriah dengan kegiatan Malam Budaya Indonesia (Indonesian Cultural Night) di Världskulturmuseet atau Museum Kebudayaan Dunia di jantung kota tersebut.

Duta Besar RI untuk Swedia dan Latvia, Kamapradipta Isnomo dalam pidato pembukaan mengungkap hubungan people-to-people contact antara Indonesia dan Swedia yang sudah berlangsung ratusan tahun lalu, dimulai dengan perdagangan antara kota Gothenburg dan Batavia kala itu. Salah satu buktinya adalah biji kopi dari Pulau Jawa yang kini ada di Kota Gothenburg.

Duta Besar RI untuk Swedia dan Latvia, Kamapradipta Isnomo beserta istri (kanan) bersama Conny Brännberg, President of Cultural Committee Region Västra Götaland (kiri). (Foto: KBRI Stockholm)

 

Conny Brännberg, President of Cultural Committee Region Västra Götaland, provinsi dimana kota Gothenburg berada mengkonfirmasi pernyataan Dubes RI.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *