KBRI/PTRI Wina dan perwakilan unsur masyarakat mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih secara khidmat. (Foto: KBRI Wina)

Peresmian menghadirkan sesepuh mantan Pegawai Setempat KBRI/PTRI Wina,  Poernomo Roesad dan Mrs. Paula Kallinger yang sudah lama pensiun untuk menyaksikan momen penting tersebut.

“Dengan peresmian Ruang Loket Pelayanan Kekonsuleran yang baru dirampungkan ini, KBRI/PTRI Wina senantiasa terus meningkatkan kualitas pelayanannya kepada warga negara Indonesia di wilayah akreditasinya agar sesuai dengan standar ISO yang telah ditetapkan Pusat,” kata Dubes RI sebelum pemotongan pita, menandai peresmian perampungan konstruksi Ruang Loket Pelayanan Kekonsuleran KBRI/PTRI Wina yang baru.

“Pengguna jasa kekonsuleran KBRI/PTRI Wina kini dapat datang ke ruang khusus ini dan mendapatkan layanan yang diperlukan dengan nyaman dan mudah,” kata Dubes RI.

Pada acara ramah tamah seusai upacara dan peresmian fasilitas baru tersebut, telah dilakukan juga pemotongan tumpeng merah putih oleh Dubes RI.

Pemotongan tumpeng merah putih yang diberikan kepada sesepuh tertua yang hadir, Petrus Prijapratama di usia 89 tahun. (Foto: KBRI Wina)

Potongan pertama diberikan kepada WNI tertua di Austria yang hadir, yaitu Petrus Canisius Prijapratama, pensiunan OFID yang telah berusia 89 tahun.

Walau sudah menetap di Austria, Pak Petrus tetap merasa perlu untuk mengobarkan kembali rasa patriotisme melalui keikutsertaan pada upacara bendera HUT ke-78 RI tahun ini.

Para senior dan sesepuh diiringi Band Keroncong Zugabe pada sesi “Jamming Session” melantunkan lagu perjuangan dan lagu kenangan . (Foto: KBRI Wina)

Menggunakan kesempatan berkumpulnya tersebut, acara ramah tamah juga dilengkapi dengan “jamming session” oleh Band Keroncong Zugabe KBRI/PTRI Wina yang memainkan lagu-lagu perjuangan dan lagu kenangan dengan partisipasi penyanyi dari kelompok senior dan sesepuh WNI dan Diasporan Indonesia di Austria.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *