Tiga Generasi Rayakan HUT ke-78 RI di KBRI Wina

KBRI/PTRI Wina dan perwakilan unsur masyarakat mengikuti upacara pengibaran bendera Merah Putih secara khidmat. (Foto: KBRI Wina)

Wartaeropa.com – Perwakilan tiga generasi WNI serta diaspora Indonesia di Austria berkumpul di era pasca Pandemi merayakan dengan khidmat dan meriah Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia di KBRI/PTRI Wina.

Para staf KBRI/PTRI Wina dan keluarga, perwakilan-perwakilan mahasiswa, kelompok agama Islam, Kristen dan Hindu di Austria, profesional di organisasi internasional, serta para sesepuh WNI dan Diaspora di Austria menjadikan perayaan sebagai kegiatan upacara lintas generasi pertama setelah pencabutan penuh restriksi Covid-19 pada pertengahan tahun 2023.

Acara selain dimeriahkan dengan pertunjukan Aubade anak-anak staff KBRI/PTRI Wina dan masyarakat Indonesia di Wina dan sekitarnya, juga digunakan untuk meresmikan perampungan konstruksi Ruang Loket Layanan Kekonsuleran KBRI Wina yang mulai dibangun sejak 20 Juni 2023 dan dirampungkan pada kesempatan HUT ke-78 RI.

Dr. iur. Damos Dumoli Agusman, Dubes/Watap RI untuk Austria, Slovenia, PBB dan Organisasi Internasional di Wina, Austria sebagai Pembina Upacara HUT ke-78 RI. (Foto: KBRI Wina)

Upacara Bendera dipimpin langsung Dr. iur. Damos Dumoli Agusman, Duta Besar RI untuk Austria, Slovenia, PBB dan Organisasi Internasional di Wina serta para petugas upacara dan Paskibra dari unsur KBRI/PTRI Wina, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Austria, serta Warga Pengajian di Austria (Wapena).

Herni Purwati Hernawan yang mewakili Perhimpunan Pelajar Indonesia di Austria (PPI-A) merupakan petugas upacara termuda dalam usia 21 tahun.

Adapun Sugeng Haryanto menjadi petugas upacara paling senior dalam usia 63 tahun. Pak Sugeng didapuk sebagai pembaca naskah Do’a HUT ke-78 RI mewakili para senior dan sesepuh WNI dan Diaspora Indonesia di Wina.

Sugeng Haryanto petugas upacara tertua, dalam usia 63 tahun menjadi Pembaca Do’a pada Perayaan  HUT ke-78 RI. (Foto: KBRI Wina)

“Puji Tuhan kita hari ini dapat merayakan HUT ke-78 RI dengan antusiasme peserta tercermin dari kekhidmatan dan kemeriahan acara hari ini yang selain merupakan perayaan hari kemerdekaan Indonesia juga menjadi ajang silaturahmi lintas generasi di era normal pasca pandemi Covid-19. Bersama kita terus melaju untuk Indonesia maju!” ujar Dubes Damos.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *