Seru-seruan Tujuh Belasan di Spanyol: Dari Balap Karung Hingga Tarik Tambang

 

Cabang lomba ini kembali dimenangkan oleh juara bertahan yang merupakan diaspora Indonesia asal Nias.

Pemenang berhak mendapatkan satu unit smartwatch yang telah disiapkan oleh Huawei Spanyol, sebagai salah satu mitra kegiatan tahun 2023.

Jalan Santai Merah-Putih mendapatkan perhatian dari warga setempat yang tengah menikmati car-free day di Paseo del Prado.

Persiapan lomba. (Dok KBRI Madrid)

 

Rasa ingin tahu dan perhatian masyarakat semakin bertambah, ketika menyaksikan peserta jalan santai berdandan nyetrik dengan warna bertema merah-putih.

Suhu musim panas yang menyengat pun tak meluluhkan antusiasme peserta yang mengikuti jalan santai dan berbagai rupa perlombaan.

Kerinduan para diaspora Indonesia peserta lomba akan kampung halaman sedikit terobati dengan santap siang masakan khas Indonesia. Mereka menikmatinya sambil lesehan. Indonesia banget!

Kegiatan masyarakat di Spanyol dalam menyambut HUT ke-78 Kemerdekaan Indonesia dirayakan dengan penuh semangat dan kemeriahan, dan tak kalah seru dibandingkan tahun lalu.

Rangkaian kegiatan ini diharapkan dapat menanamkan dan mengingatkan para WNI di Spanyol akan semangat kebangsaan Indonesia dan kecintaan pada kampung halaman meskipun tinggal jauh dari Tanah Air.***

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *