Tulus dan Lea Simanjuntak Meriahkan Indonesian Night 2023 di London

Dubes RI Desra Percaya memamerkan kebolehannya bermain saksofon, mengiringi Lea Simanjuntak . (Foto: KBRI London)

“Indonesia dan Inggris adalah marriage of two countries…pernikahan yang paling cocok”, ucap politisi yang fasih berbahasa Indonesia tersebut.

Indonesian Night menampilkan para penggiat seni budaya Indonesia profesional, baik dari Indonesia maupun yang berbasis di Inggris. Seluruh penampilan dibungkus dengan apik, dalam semangat mempromosikan kemegahan budaya Indonesia melalui tari, wastra dan melodi.

Sebagai pembuka adalah grup Gamelan Lila Cita yang seluruh anggotanya merupakan warga setempat dan secara reguler menampilkan musik tradisional dan kontemporer Bali.

Selain itu juga ditampilkan tarian persembahan dari komunitas masyarakat Bali di Inggris, Banjar Bali Ring UK serta kelompok tari Lila Bhawa yang telah berdiri sejak 2002.

Tarian tradisional Indonesia dalam pentas Indonesian Night 2023. (Sumber: KBRI London)

Kemewahan wastra Indonesia dipamerkan melalui “Swarna Dwipa”, fashion show yang menampilkan kolaborasi dua designer papan atas Indonesia, Ayu Dyah Andari dan Chossy Latu, dengan UMKM binaan Bank Indonesia di Sumatera Selatan untuk memamerkan 20 busana dalam tajuk “Tujuh Saudara” dan “Nirmala”.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *