Wartaeropa.com – Atiek CB (60) adalah salah satu penyanyi favorit saya. Penyanyi pop era 1990-an ini mengatakan, lagu Kau di Mana (ditulis oleh Adi Adrian & Ipey) adalah lagu favoritnya, dari sekian lagu yang pernah dibawakannya.

Menurut saya pribadi, lagu Kau di Mana juga salah satu yang saya suka karena sangat menyentuh kalbu, selain Dia (Youngky Soewarno & Deddy Dhukun), yang menghentak dan secara teknik vokal sangat sulit. Hanya diva sekelas Atiek CB lah yang mampu membawakan lagu Dia.

Secara tak sengaja, saya menonton wawancara penyanyi bernama asli Atiek Prasetyawati itu dengan tim VOA, melalui kanal YouTube.

Kepada VOA, wanita yang kini tinggal di Delaware Amerika Serikat bersama suami dan dua anak perempuannya, mengaku bahwa dirinya menderita gangguan mental. Gejalanya yaitu anxiety (kecemasan) berat.

Sedangkan kedua putrinya masing-masing menderita bipolar dan border line personality. Indikasi terbilang fatal, yaitu adanya keinginan untuk bunuh diri. Krisis ini pernah terjadi dua kali.

Kini kedua putri Atiek, kendati sudah hidup mandiri, tetap dalam pengawasan prikiater dan harus rutin mengonsumsi obat.

Mantan istri penyanyi Ronny Sianturi itu merasa, perhatian kita pada kesehatan mental masih sangat minim.

Sehingga saat liburan ke Indonesia, saat orang lain pergi berwisata, Atiek dan kedua putrinya malah mengunjungi rumah sakit jiwa di Jawa dan Bali.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *