Resepsi Diplomatik HUT ke-79 RI, Hadirkan Nuansa Kampung Betawi di Jenewa

Sebagai manifestasi dari kekayaan budaya Indonesia, Resepsi Diplomatik ini tidak hanya menyajikan kuliner khas Indonesia, tetapi juga menampilkan berbagai kesenian tradisional. Wisma Duta Besar disulap menjadi miniatur Jakarta dengan semarak warna warni dekorasi yang menonjolkan patung ondel-ondel dan busana pengantin tradisional Betawi.

Acara dimulai dengan penampilan dinamis tarian “Ndelonde” yang memukau para hadirin, dibawakan para pemuda dan pemudi tim seni Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Di akhir acara hadirin juga bersama menari Nandak Betawi bersama Abang None Jakarta.

Para tamu undangan juga disuguhi lezatnya berbagai jenis hidangan kuliner khas Betawi, seperti nasi uduk, soto betawi, asinan betawi, bir pletok, dan es selendang mayang, yang memberikan pengalaman kuliner autentik kepada seluruh tamu.

Selain itu acara ini juga menjadi ajang promosi terpadu produk Indonesia untuk Pasar Swiss seperti mie instan, kopi, teh, bumbu masak, Batik Gobang dan berbagai produk lainnya, termasuk produk dari UMKM binaan Bank Indonesia dan produk cerutu Jepara.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *