Paris, Wartaeropa.com – Indonesia menggelar Indonesia Internasional Modest Fashion Festival (IN2MF) kedua di Paris, Prancis, pada 7 September 2024.

Pergelaran modest fashion IN2MF diintegrasikan dengan pameran perdagangan skala global Who’s Next, pada 8-10 September 2024, di Porte de Versailles, Paris.

Ajang ini menampilkan fesyen berbasis wastra (kain tradisional Indonesia) dengan prinsip berkelanjutan dan santun, yang siap bersaing di pasar global, baik dari segi kualitas, inovasi maupun tren terkini.

IN2MF didukung Bank Indonesia, Kementerian Koperasi dan UKM, Indonesia Fashion Chamber (IFC) dan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Paris.

Kiblat fesyen dunia

Indonesia saat ini berupaya menjadi kiblat modest fashion dunia, sejalan dengan visi Indonesia menjadi pusat produsen halal terkemuka di dunia. Hal ini tertuang dalam Masterplan Industri Halal Indonesia (MPIHI).​

Bank Indonesia, dalam siaran pers yang diterima Warta Eropa, Jumat 13 September 2024, mendukung pertumbuhan ekonomi inklusif dan berkelanjutan melalui berbagai program pengembangan ekonomi dan keuangan syariah (eksyar).

Berdasarkan catatan Bank Indonesia, nilai ekspor komoditas modest fashion selama periode Januari sampai dengan Juli 2024 mencapai USD632,76 juta, atau secara tahunan meningkat sebesar 3,38 persen.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *