Konser Angklung dan Gamelan Meriahkan Peringatan 70 Tahun Hubungan RI-Jerman

Di antara 350 penonton, hadir Konsul Jenderal Iran dan Konsul Jenderal Jepang, perwakilan dari pemerintah kota Hamburg, Friends of Indonesia, mitra bisnis, perwakilan organisasi masyarakat Indonesia di wilayah kerja, serta masyarakat umum.

Kolaborasi musik tradisional angklung dan gamelan kali ini pertama kali diadakan di Elbphilharmonie, dan menjadi milestone tersendiri bagi KJRI Hamburg dalam mempromosikan budaya Indonesia sekaligus peran diaspora Indonesia di Jerman bagian Utara untuk meningkatkan hubungan antara Indonesia dan Jerman.

Pada akhir setiap pertunjukan, para penonton memberikan standing ovation kepada para penampil. Aie Jei, mendapat sambutan penonton dari berbagai bangsa seperti itu, berkomentar, “Gigantisch!” (luar biasa).

“Pertama, karena Elbphilharmonie merupakan tempat yang sangat bergengsi bagi pemusik di Jerman, dan kedua, ini perayaan persahabatan Indonesia- Jerman dimana kami diberi kesempatan menampilkan budaya musik Indonesia,” ujarnya.

Elbphiharmonie yang berdiri sejak 2017 merupakan gedung konser bergengsi di Jerman yang menjadi landmark kota Hamburg. Gedung konser ini menampilkan beragam kelompok musik atau penyanyi profesional, berupa musik klasik maupun kontemporer dari seluruh dunia.

Editor: Tian Arief

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *