Tim Balap Sepeda Indonesia Satu-satunya Peserta Asia di Hamburg Cyclassics

Peserta tercepat dari tim Adler Nusantara adalah Edy Kusdiyanto. Ia berhasil mencapai garis finish di urutan ke-650 dari 3340 peserta. Jarak yang berhasil ditempuhnya 60 kilometer dalam waktu 1 jam 36 menit, dengan kecepatan rata-rata 36,07 km/jam.

Catatan waktu Edy hanya terpaut 19 menit dari juara pertama untuk kategori 60 kilometer, yakni Stefan Brechler dari Jerman. Brechler menyelesaikan balapan dalam waktu 1 jam 17 menit. Sementara itu, staf KBRI Berlin lainnya mencatat kecepatan rata-rata 30 km/jam.

Hamburg Cyclassics yang juga dikenal sebagai BEMER Cyclassics adalah lomba bersepeda profesional dan amatir, yang digelar setiap tahun selama satu hari di Hamburg dan sekitarnya.

Kendati rutenya bervariasi dari tahun ke tahun, jarak untuk rute profesional selalu 220 kilometer dengan etape yang paling menantang di sekitar bukit Waseberg di Blankenese. Kegiatan tahun ini adalah Hamburg Cyclassics yang ke-25.

Bagian penting dari Hamburg Cyclassics adalah pertandingan yang dikenal dengan istilah “Jedermannrennen” (“Everyone’s Race“).

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *