Pariwisata Italia Kembali Pulih, Hotel Bisa Terisi 100%

Salah seorang pemilik kebun dan pengolahan minuman anggur, Andrea Contucci, mengatakan, tahun 2022 merupakan tahun pemulihan yang sangat baik.

“Apa yang dapat saya katakan tentang 2022. Tahun 2022 adalah benar-benar tahun dimulainya kembali.  Montepulciano adalah kota yang indah dengan sektor pariwisata yang sdang berkembang. Dua tahun terakhir ini sempat menderita karena pariwisata internasional jelas diblokir. Kami mengalami hambatan pariwisata selama dua tahun. Untungnya dulu masih ada turis lokal,” katanya.

Andrea Contucci, pengusaha perkebunan dan pengolahan minuman anggur (wine) di Montepulciano, Italia. (Foto: Rieska Wulandari)

 

Contucci melanjutkan, sejak Maret tahun ini, pariwisata di Tuscany kembali berdenyut, terutama kawasan Montepulciano yang didominasi turis Amerika. Seperti pengalamannya di tahun-tahun sebelum COVID, banyak pecinta anggur dari Amerika dan Kanada, serta dari seluruh Eropa, kembali berdatangan. “Saya dapat mengatakan, tahun ini kami sangat puas,” ujarnya.

Ia mengakui bahwa perang tidak membantu bisnisnya, karena kegiatan pengiriman barang, terutama karena naiknya bahan bakar, sanggat mengganggu.

Sementara itu, berkaitan dengan kurangnya curah hujan dan cuaca panas yang berkepanjangan, menurut Contucci, dari sudut pandang produktif, kebun-kebun anggur yang dimilikinya, tampak baik-baik saja.

“Tanaman anggur kami sedikit menderita akibat periode yang sangat panas dan minimnya curah hujan. Tahun ini dimulai pada akhir Mei. Tetapi untungnya ada hujan musim semi yang sempat tercurah. Oleh karena itu, tanaman San Giovesse kami, sampai hari ini dalam kondisi baik,” tuturnya.

Ia menambahkan, dalam dua minggu terakhir turun hujan yang cukup, sehingga tanaman miliknya bisa bernafas kembali. Ini memberinya prospek bagus, berupa panen yang berkualitas pada tahun 2022. []

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *