Menghabiskan Liburan di Desa Kelahiran Agatha Christie

Penulis: Trigo Neo Starden

Torquay, Wartaeropa.com – Siapa tak kenal Agatha Christie, penulis novel kriminal dan detektif kenamaan asal Inggris? Pemilik nama asli Agatha Mary Clarissa Miller ini dilahirkan pada 15 September 1890, di Torquay, Devon, Inggris.

Sebagai penggemar novel-novel Agatha Christie, saya memberikan tantangan kepada istri untuk berwisata murah di Inggris para libur Lebaran ini. Budgetnya di bawah £300 atau sekitar Rp 6 juta, dengan Agatha Christie sebagai fokusnya.

Istri saya kemudian menyanggupinya, dan inilah hasilnya.

Dawlish Sands

(Foto: Trigo Neo Starden)

Di sini terdapat karavan dengan tiga kamar tidur yang mandiri. Kendati relatif kecil, karavan ini terasa nyaman. Lokasi karavan bisa dicapai hanya kurang dari 3 jam berkendara dari Southampton.

Lokasi karavan ini tak jauh dari pelabuhan Torquay di English Riviera. Dibanding harga penginapan di Devon atau Torquay, tarif Dawlish Sands relatif murah.

Karavan ini tergolong self-catering, alias kami harus memasak sendiri. Jadi kami bisa memasak masakan Indonesia dengan leluasa. Apalagi di sini tersedia lemari es besar yang bisa menampung barang belanjaan kami agar tetap terjaga kesegarannya.

Satu gangguan di karavan ini adalah suara burung-burung camar. Mereka secara beramai-ramai hinggap di atap karavan hingga membuat suara bising.

Di sini tersedia arena permainan anak dan juga kolam renang air hangat. Check in sangat larut pukul 16.00 dan check out pukul 10.00 waktu setempat.

Di sini kami menginap selama 4 hari, dan kami melakukan wisata setiap hari bersama ketiga anak kami.

Makanan mahal di Dawlish Seafront

(Foto: Trigo Neo Starden)

Hari pertama, kami berjalan ke pelabuhan dan menikmati pemandangan serta tebing batu gajah. Berjalan kaki selama 20 menit dan sangat menyenangkan. Kalau pun hujan, kami maklum karena ini adalah Inggris. Pemandangan di area tersebut sangat memukau.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *