Desain Perhiasan Amelia Rachim yang Mendunia Ternyata Terinspirasi dari Semut  

 

Raih berbagai penghargaan

Selama karir freelancing-nya, ia berhasil mengharumkan namanya beberapa penghargaan bergengsi, seperti pemenang utama “Design Time Competition” yang diikuti oleh 3037 desainer dari 96 negara oleh Bind Italia/BREIL, Milan, Italia pada September 2011.

Selain itu, Amel juara pertama untuk “Enchanted Emerald Jewelry Design Challenge,” yang diselenggarakan oleh Mejuri di Toronto, Kanada pada April 2013. Karyanya saat itu dikenakan oleh penyanyi ternama Anggun dan selebritas internasional lainnya.

Ia juga didapuk sebagai  pemenang utama untuk “Rebel Chique Design” dalam kategori “Ring” yang diselenggarakan oleh Royal Asscher, New York AS, 2013 dan pemenang utama untuk Kompetisi Desain Perhiasan Evolvea internasional diselenggarakan oleh 3C & Young Jewelers Association of Italy di Milan, pada Desember 2014 lalu.

 

HRD Antwerp

HRD Antwerp adalah otoritas terkemuka Eropa Yang telah 575 tahun berkecimpung dalam hal penilaian berlian dan pendidikan terkait perhiasan.

Kompetisi ini merupakan salah satu kontes perhiasan terpenting di dunia yang dimulai pada tahun 1984 dengan nama “Antwerp Diamond High Council Award” yang bertujuan mempromosikan kreativitas dan keunggulan desain dalam perhiasan berlian kontemporer di Belgia.

Pada 2003 kompetisi ini mulai membuka diri untuk kandidat internasional dan menjadi ajang paling prestisius di seluruh dunia yang bertujuan untuk mempromosikan kreativitas para desainer dalam sektor perhiasan kontemporer.

Atas kemenangan ini, Amelia Rachim berhak mendapatkan perhiasan yang telah didesain senilai lebih dari 5000 euro, hak karya cipta dan hak produksi.

“Saya telah menerima permintaan sponsor dari berbagai produsen ternama di seluruh dunia untuk melakukan kolaborasi produksi,” ujarnya dengan gembira.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *