Mengejutkan, Penjahat Kelas Kakap Italia yang Buron 10 Tahun Ditangkap di Bali

Kerja sama brilian

Komando Carabinieri kepada Fanpage.it Provinsi Reggio Calabria menyatakan, keberhasilan ditangkapnya buronan Interpol itu berkat kerja sama internasional yang brilian.

Di tingkat investigasi, pihaknya didukung oleh Unit I-CAN (Kerja Sama Interpol Melawan ‘Ndrangheta) dan dibantu pakar keamanan Italia di Canberra Australia.

Secara teknis Komando Carabinieri berhasil menggerakkan polisi di kuadran lain dunia, yaitu antara Australia dan Indonesia untuk memberikan semua informasi yang mengarah pada identifikasi Strangio.

 

Menghilang dari Italia sejak 2013

Strangio tidak pernah menunjukkan batang hidungnya di Italia sejak 2013.

Terkait dengan ‘ndrina San Luca yang homonim dan juga dikenal sebagai “Janchi”, dia dicari karena memproduksi dan memperdagangkan narkoba dengan keadaan yang memberatkan metode mafia.

Direktorat Anti-Mafia Distrik Reggio Calabria dan dilakukan oleh Departemen Investigasi Komando Provinsi Carabinieri Reggio Calabria kemudian melakukan operasi yang disebut ” Eclissi 2″.

Investigasi ini juga merupakan kelanjutan dari “Operasi Gerhana” yang dimulai sejak Juli 2015.

Dalam operasi itu terdapat 11 perintah penjagaan pencegahan terhadap subjek yang tergabung dalam geng ‘Ndrangheta di wilayah Vibonese dan Reggio, Italia.

 

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *