Halal Bihalal di Milan dalam Spirit Perdamaian dan Toleransi

Penulis: Rieska Wulandari

Milan, Wartaeropa.com – Setelah dua tahun berhalal bihalal secara daring karena ketatnya protokol kesehatan di tengah pandemi COVID-19, masyarakat Indonesia di Italia merayakan Idul Fitri 1444 H dengan bertemu secara langsung pada Minggu 14 Mei 2023.

Bukan hanya muslim, halal bihalal ini juga dihadiri para diaspora Indonesia di Italia dari pemeluk berbagai agama. Mereka dengan antusias hadir dalam acara yang digelar di Circolo Sempre Avanti, Novate Milanese.

Tak kurang dari ratusan diaspora datang dari berbagai kota dan berbagai latar belakang agama. Mereka membawa anggota keluarga inti mereka. Wajah sumringah mereka tunjukkan karena bisa kembali bersua dengan sahabat dan teman lama mereka.

Acara silaturahmi diaspora Indonesia di  Italia dibuka dengan doa, puja dan khutbah. (Foto: Rieska Wulandari)

Terdengar tegur sapa dalam bahasa Indonesia, Italia dan juga berbagai bahasa lokal. Terdengar tawa membahana dan senyum bahagia di area pertemuan itu.

Acara yang dibuka dengan doa, puja dan khutbah ini, diselingi pemaparan tentang pelaksanaan Pemilu 2024 Indonesia, dari panitia.

Acara silaturahmi ini didukung berbagai pihak. Mereka adalah tim penyelenggara Halal Bihalal & Mini Bazaar dari Komunitas Muslim Indonesia Milano (KMIM)-MILANO- AL IKHLAS.

Selain itu juga Persatuan Indonesia Italia (PII) yang didukung Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Roma, Indonesian Trade Promotion Center (ITPC) Milan, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Mawar Saron Milan , Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Milan, Penyelenggara Pemilu 2024 PPLN Roma dan Persatuan Umat Hindu.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *