Produk Buatan Tangan dari Indonesia Sangat Dinantikan Luxury Brands

Penulis: Rieska Wulandari

Paris, Wartaeropa.com – Ajakan kolaborasi untuk membawa Indonesia ke dunia internasional terus berdengung.  Kali ini inisiatif datang dari Best of Indonesia (BOI), sebuah platform promosi untuk membawa produk Indonesia ke kancah dunia dengan sistem pendampingan dan kurasi yang ketat.

Hal ini terungkap dalam webinar “Dari Pengrajin Sampai Runway” – Peran Artisan dalam High Fashion di Prancis, yang dimoderatori pendiri Jakarta Vintage Luthfi Hasan.

Nina Hanafi, Founder Best of Indonesia mengatakan, Indonesia sudah memiliki performa yang baik di bidang perdagangan dan bisnis dengan Prancis.   Namun, menurutnya, masih banyak potensi dan room for improvement yang bisa digarap untuk meningkatkan Indonesia ke level lebih tinggi lagi. Yakni dalam kerangka melindungi kearifan dan kekayaan intelektual masyarakat lokal Indonesia.

Nina Hanafi bersama timnya. (Foto: bestofindonesia.best)

 

Selain sebagai founder Best of Indonesia, Nina telah berkecimpung lama di dunia kuliner sebagai Co-Founder Restoran “Djakarta Bali” di Paris, yang telah berdiri lebih dari 40 tahun sejak 1984.

Tak berhenti di situ. Ia terus berkiprah memperkenalkan kuliner Indonesia di Prancis melalui kekayaan pustaka. Pada Juni lalu, Nina meluncurkan buku resep berjudul Easy Indonesie yang menampilkan lebih dari 45 resep masakan Indonesia dalam Bahasa Prancis, yang diterbitkan penerbit terkenal Mango Editions.

Nina percaya bahwa Indonesia masih bisa terus digenjot untuk melejit lebih jauh.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *