Jika ingin mengunjungi museum ini pada musim liburan, sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu melalui internet.

Pengunjung museum berasal dari berbagai negara. Harga tiket 12 Euros untuk dewasa, 7 Euros untuk pelajar dan mahasiswa, 7,5 Euros untuk keluarga dengan banyak anak atau pencari kerja. Gratis untuk semua anak di bawah 10 tahun.

William The Conqueror

William Sang Penakluk merupakan salah satu raja berkharisma di Inggris. Dia juga disegani di Eropa Barat pada jamannya. Raja inilah yang memerintahkan dibangunnya Tower of London, Menara London yang terkenal itu.

Warisan William I the Conqueror yang lain di Inggris adalah dalam bidang bahasa. Selama berkuasa di Inggris selama tak kurang dari 20 tahun, dia dan pengikutnya dari Normandia tetap menggunakan bahasa Prancis kuno dalam berkomunikasi. Bahkan sang raja menjadikan bahasa Prancis sebagai bahasa resmi Kerajaan Inggris.

Katedral Notre Dame de Bayeux. (Foto: Sita Phulpin)

Parsel-parsel tanah di Inggris diserahkan pada para pengikutnya dan tuan-tuan tanah Inggris yang mampu berbahasa Prancis. Pernikahan antar anggota keluarga kerajaan Inggris dan Prancis selama berabad-abad memperbanyak kosa kata bahasa Prancis dalam bahasa Inggris.

Hingga kini diperkirakan 60 persen kosa kata bahasa Inggris berasal dari bahasa Prancis. Contohnya kata “duke” (dari kata duc), “sir” (dari kata sire), “beef” (dari kata boeuf) dan lain sebagainya.

Dan kini banyak kosa kata dari bahasa Inggris yang sebenarnya berasal dari Bahasa Prancis, kembali ke Prancis tanpa orang Prancis sadar bahwa kata tersebut berasal dari bahasa Prancis.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *