Bavaria Institute Buka Program Belajar Bahasa Inggris Gratis bagi Pemuda Indonesia

Yayasan Bavaria didirikan pada 1 Agustus 2021 dan melanjutkan kegiatan dari pendahulunya.

Yayasan Cacat Veteran menjadi wadah bagi para penderita cacat veteran. Mereka menjalankan usaha dengan melakukan penyuluhan, membuat workshop bersama, dan menciptakan hasil karya yang dijual untuk menghidupi mereka.

Workshop dilakukan dengan memberikan pembinaan pada penderita cacat agar mereka bisa memiliki kemampuan kerja, seperti pelatihan menjahit, pelatihan mesin bubut, pelatihan las patri, dan pelatihan bengkel sepeda motor.

Setelah H. Muhammad Soetjipto berpulang karena COVID-19 pada 16 Juli 2021, Yayasan Cacat Veteran Pejuang 45 ABRI/POLRI/SIPIL Jawa Tengah dilanjutkan oleh putrinya, Ria Yusniar Giesen, atau lebih dikenal dengan nama Bunda Ria Bavaria.

Ria melanjutkan estafet ayahnya dengan mengganti yayasan yang dipimpin menjadi Yayasan Bavaria Cinta Bangsa.

Tidak hanya memberi pelatihan kepada para penderita cacat veteran saja, yayasan ini juga memberi pelatihan dan edukasi bagi masyarakat umum.

Ria hingga kini melakukan berbagai kegiatan sosial dalam bidang ekonomi kerakyatan dengan sasaran utama UMKM yang diberikan edukasi rutin setiap minggu.

Didampingi suaminya, Dr. Ralf Giesen, Ria kemudian mendirikan Bavaria Institute di bawah payung Yayasan Bavaria Cinta Bangsa dengan membuka kelas Bahasa Jerman gratis untuk generasi muda yang ingin berkarir di Jerman.

Hingga 1 September 2023, jumlah siswanya sudah mencapai 782 orang dengan 6 kelas online, yaitu kelas A1 pagi dan malam, kelas A2 pagi dan malam, dan kelas B1 pagi dan malam.

Sementara itu, Trigo Neo Starden akan membuka kelas bahasa Inggris, yang dimulai pada 16 September 2023.

Trigo Neo Starden. (Dok Pribadi)

 

Bahasa syarat utama

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *