Bavaria Institute Buka Program Belajar Bahasa Inggris Gratis bagi Pemuda Indonesia

London, Wartaeropa.com – Bavaria Institute membuka program Belajar Gratis Bahasa Inggris bagi siapa saja, terutama generasi muda Indonesia. Program ini digelar untuk mempersiapkan generasi muda yang ingin bekerja di luar negeri, khususnya di Inggris Raya.

Grand Opening program Bahasa Inggris gratis lewat Zoom Meeting ini akan dilakukan pada Sabtu 16 September 2023 pukul 17.00 WIB atau pukul 12.00 Waktu Eropa Barat.

Pada pembukaan program ini akan hadir tamu spesial, Ratu Kecantikan United Kingdom 2023 Rosemary Lloyd. Bagi Rosemary, yang sudah pernah datang ke Bali, Indonesia mendapat tempat khusus di hatinya.

Selain sebagai bintang tamu, Rosemary juga menjadi relawan program pelatihan bagi pelajar untuk berbicara sebagai native English speaker.

Rosemary Lloyd. (Dok Pribadi)

 

Selain itu, Grand Opening ini juga akan dihadiri Gubernur Istana Windsor penasihat Raja, Jendral Peter Pearson, dari Kerajaan Inggris.

Jendral Pearson menyambut baik inisiatif ini karena sudah bertahun-tahun menjalankan program mendatangkan tenaga perawat dari Indonesia ke Inggris.

Ia menilai, banyak perawat dari Indonesia yang tidak memiliki kemampuan Bahasa Inggris yang cukup, sebagai persyaratan utama mereka bekerja di Inggris.

Selain itu, akan hadir pula Dr Ralf Giesen (Jerman), Trigo Neo Starden (Inggris), Ria Bavaria, dan para mentor Bavaria Institute.

Undangan Kursus Bahasa Inggris Gratis ini ditujukan bagi generasi muda Indonesia: pelajar SMP, SMA, mahasiswa, generasi milenia Indonesia, serta calon pekerja di luar negeri (Inggris, Amerika Serikat dan Australia).

Sosial dan edukasi

Yayasan Bavaria Cinta Bangsa bergerak di bidang sosial dan edukasi di Indonesia. Yayasan ini adalah anak Yayasan Cacat Veteran Pejuang 45 ABRI/POLRI/SIPIL Jawa Tengah, yang didirikan pada 1976 oleh H. Muhammad Soetjipto. Ia adalah pensiunan ABRI di era pemerintahan Soeharto.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *