Ini Dia Sosok di Balik Peragaan Busana Batik Indonesia di Milan

Ariy Arka

Founder Abee. Desainer interior yang memutuskan untuk mengembangkan bakatnya di bidang fashion melalui hobinya menggambar dan menuangkan segala ide kreatifnya berdasarkan pengalaman pribadi dengan memadukan unsur desain interior ke dalam koleksi fashion.

Salah satu mitra Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Pertamina yang aktif mengembangkan UMKM di seluruh Indonesia dan menjadi salah satu mentor dan juri dalam kontes dan kompetisi fashion.

Karena kecintaannya terhadap fashion, ia juga merupakan pendiri Fashion Rhapsody dan Indonesia Young Fashion Preneur Project yang diselenggarakan bekerja sama dengan Sparks Fashion Academy (SFA).
Instagram: @abeeindonesia.

Sandi Agustinus

Berangkat sebagai seorang pecinta fashion yang mulai tertarik dengan kain tradisional Nusantara sejak 2015, ia memutuskan untuk ikut aktif memberdayakan masyarakat lokal dengan berkeliling ke 13 kabupaten di Kalimantan Selatan.

Kiprahnya adalah memberikan pengenalan dan pelatihan gratis tentang pembuatan kain Sasirangan.

Dengan membawa karya Kantan Sasirangan, ia juga memperkenalkan kain tradisional Banjar ke kancah internasional dalam kompetisi di ajang nasional.

Busana hasil kolaborasi tersebut salah satunya ditampilkan dalam Indonesia Fashion Week, IKRA, dan juga ditampilkan langsung di hadapan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam acara Kharisma EVENT Nusantara (KEN).

Indah Darry

Perancang busana ternama Indonesia yang berhasil membangun reputasi di industri fashion global.
Lahir di Magelang, Jawa Tengah, Indonesia pada Juni 1963, ia sudah menunjukkan bakatnya di bidang kreativitas sejak usia muda.

Dengan pengalaman lebih dari dua dekade, ia telah menciptakan kreasi fesyen luar biasa yang menginspirasi dan mendefinisikan kembali persepsi keindahan dan gaya dengan memadukan motif etnik dan kontemporer secara mulus.

Momen terobosan Indah Darry datang ketika rancangannya dipamerkan di acara mode ternama seperti New York Fashion Week.

Koleksinya menarik perhatian karena perpaduan estetika yang khas dan menarik perhatian kritikus mode, influencer dan orang dalam industri.

Pencapaian ini melambungkannya ke dalam sorotan global, mengukuhkan statusnya sebagai bintang baru di dunia mode.
Instagram: @indahdarryofficialInstagram: @indahdarryofficial

Cahyadi Kam (Eki)

Ia lahir dan besar di Jakarta. Mulai tampil bernyanyi pada usia 8 tahun. Pada musim panas 2019, dia bermigrasi ke Milan, Italia, tempat dia tinggal bersama istrinya, seorang wanita asal Milan.

Kecintaannya pada menyanyi dikembangkannya sejak muda, di Jakarta ia menyanyi untuk berbagai kafe serta menjadi backing vocal untuk artis-artis ternama baik nasional maupun internasional.

Di Milan, ia memulai kariernya dengan menjadi seniman jalanan. Ia berhasil lolos seleksi pemerintah kota Komune di Milano, dan mendapat posisi untuk tampil di Piazza Duomo.

Saat ini tak banyak penyanyi jalanan bisa mendapatkan lokasi yang prestisius dan strategi Eki berhasil.

Pada 2022 ia mendapat visibilitas ketika seorang produser program lomba musik di televisi melihatnya dan langsung mengundangnya untuk tampil dalam program tersebut di Roma, Italia.

Ia berhasil memenangkan juara pertama dalam kompetisi di Italia dan juga sempat berpartisipasi dalam salah satu pertunjukan bakat terbesar di dunia di Rumania “The Voice”, yang diikuti oleh kontestan dari seluruh Eropa (Rumania, Jerman, Belgia, Prancis, Italia, Moldova, Hongaria, Spanyol, Inggris, Swiss, Bulgaria, Kroasia, Belanda, dll).

Ia berhasil menjadi finalis dan menjadi satu-satunya kontestan Asia dan dari luar Rumania yang mencapai Pertunjukan Langsung program tersebut.***

Sumber: Siaran pers Seven Star Production

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *