Pesta Rakyat Semarakkan Peringatan Hari Kemerdekaan di Frankfurt Jerman

KJRI Frankfurt pada kesempatan yang sama mengadakan pemberian vaksin booster ketiga dan keempat bagi mereka yang membutuhkannya.

Acara lomba lomba khas Hari Kemerdekaan, seperti lari bakiak beregu, balap karung, dan lomba makan krupuk, telah dilaksanakan pada awal Agustus.

Nah, pada Pesta Rakyat itu saatnya dilakukan pembagian hadiah bagi para pemenang lomba tersebut. Acara yang paling meriah dan ditunggu-tunggu adalah undian berhadiah untuk memenangkan televisi dan empat sepeda yang disponsori PT Pos Indonesia.

Annegret Haake dan plakat penghargaan atas dedikasinya dalam mempromosikan batik di Jerman. (Foto: Miranti)

 

Dihadiri 550 orang diaspora

Menurut Konjen RI di Frankfurt, Acep Somantri, berdasarkan jumlah diaspora yang sudah mendaftar, tercatat ada sekitar 550 yang hadir pada acara tersebut.

Terkait pembatasan pandemi COVID-19, Acep mengatakan, “Memang sudah tidak ada pembatasan lagi. Tetapi para tamu kita catat namanya dan kami minta agar mereka tetap menjaga kesehatan”.

Menjelang Pesta Rakyat berakhir, hadirin larut dalam kegembiraan menari Poco-poco dan Ge Mu Famire.

Rangkaian acara peringatan HUT ke-77 Proklamasi Kemerdekaan RI ini ditutup dengan upacara penurunan bendera Merah Putih. Mayor Kal Erfan Budi Kustanto dari TNI AU berlaku sebagai komandan upacara. Mayor Erfan adalah lulusan AAU tahun 2005, dan tengah mengikuti pendidikan di Jerman.

Editor: Tian Arief

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *