”Saya belum pernah ke Indonesia ataupun ke Bali. Tetapi dari yang saya dengar, Bali sangat menarik dan alamnya sangat indah. Oleh karena itu, tahun ini saya berencana untuk berkunjung ke Bali, paling tidak sekali seumur hidup,” ujar Anton, salah satu pengunjung di booth Indonesia.

Beberapa pengunjung lainnya pernah berkunjung ke Indonesia, dan menyampaikan minatnya untuk berkunjung kembali. ”Saya sudah pernah berwisata ke Nusa Penida, Lombok, dan Labuan Bajo. Saya tertarik untuk berkunjung kembali ke daerah-daerah lainnya di Indonesia,” ujar Mikail.

KBRI Stockholm juga mempromosikan budaya Indonesia, bekerja sama dengan Bagusföreningen, kelompok kesenian masyarakat Indonesia di Malmö, Swedia. Para pengunjung pameran antusias melihat penampilan Tari Tandok dari Sumatra Utara, dan Tari Enggang, dari Kalimantan Timur.

”Kita ingin mengedepankan lima destinasi super-prioritas di Indonesia kepada konsumen di Latvia secara khusus dan kawasan Baltik secara umum. Oleh karena itu, seni tarian yang kita tampilkan pada Balttour 2023 adalah seni tari dari Sumatra dan Kalimantan,” kata Duta Besar RI untuk Swedia merangkap Latvia, Kamapradipta Isnomo.

Tidak hanya budaya, promosi kopi Indonesia juga menjadi agenda KBRI Stockholm pada Balttour 2023, bekerja sama dengan roastery dari Latvia.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *