Kipas Betawi dan Tarian Burung Enggang Menggoyang Swedia

WartaEropa.com – The Swedish Indonesian Bagus Association kembali memperkenalkan budaya Indonesia pada acara Lund Kulturnatten atau Lund Culture Night di Kota Lund, Swedia Selatan, Sabtu malam (16/9).

Kali ini Bagus Association atau Bagusföreningen dalam bahasa Swedia, menampilkancollege football store Bonnets saint honore yeezy-grigie-350 adidas adipower attk 1.8 faros trabajo xenon baba sál kötése terrassenüberdachung baba sál kötése tp link vr1200 nike capa com fecho lsu store dallas-cowboys-game lunette de soleil bebe tendance tp link vr1200 rucksack ab 8 jahren Switzerland budaya Betawi dan Dayak. Antara lain melalui Tari Topeng Kipas Betawi yang dibawakan oleh dua anak keturunan Indonesia, yakni Minoo Fahim (12) dan Astrid Brita (10) serta tarian dari Kalimantan Timur yakni, Tari Burung Enggang yang merupakan tarian popular Dayak Kenyah.

Tari Burung Enggang dibawakan para perempuan Indonesia yang menetap di Swedia, mahasiswi-mahasiswi Indonesia yang sedang kuliah di kota Lund serta orang asing anggota Bagusföreningen.

Tari Topeng Kipas Betawi yang dibawakan oleh dua anak keturunan Indonesia, yakni Minoo Fahim (12) dan Astrid Brita (10).

 

Lund Kulturnatten merupakan acara rutin tahunan setiap bulan September, yang diadakan oleh Pemerintah Daerah kota Lund. Bagusföreningen selalu memanfaatkan event tersebut untuk promosi tari-tarian Indonesia.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *