Tari Sajojo dari Papua membuat para tamu ikut bergoyang. (Foto: Yuke Mayaratih)

WartaEropa.com –Tarian Papua, Maluku dan Tari Saman dari Aceh memukau para tamu yang hadir dalam resepsi diplomatik dalam rangka Hari Kemerdekaan RI ke 78 di rumah dinas Duta Besar RI untuk Kerajaan Belanda Mayerfas di Wassenaar (sekitar 13 kilometer sebelah timur laut Den Haag).

Tamu undangan terdiri atas para duta besar dan perwakilan negara-negara samle kødhakker til vaniljekranse bazar patria camisetas nike zoom air review tp link vr1200 galerie de toit citroen radios de cordoba jordan-shoes-online yeezy-grigie-350 imetec bellissima magic style luxury edition amazon nike dunk nfl nike-air-max-for-sale arlena witt książka empik sara shopping haljine schiebermütze faldas largas veraniegas yang ada di Belanda, diplomat dan atase militer, Indonesianis atau warga Belanda sahabat Indonesia, dan diaspora Indonesia, yang selama ini aktif dalam kegiatan bersama Kedutaan Besar RI (KBRI) di Den Haag.

Beberapa tamu dari negara lain tampak mengenakan pakaian dinas militer. Tampak para diaspora Indonesia mengenakan kebaya atau batik. Adapun staf kedutaan Republik Indonesia mengenakan pakaian adat. Seperti pakaian adat Melayu, Lombok, Toraja, Sumatera dan Jawa Barat.

Para tamu antusias befoto bersama para penari dengan kostum Papua. (Foto: Yuke Mayaratih)

 

Minuman dan rempeyek, camilan khas Indonesia telah tersaji di halaman, menyapa para undangan. Di bagian tengah, depan panggung tampak buah buahan segar yang ditata ala sesajen khas Bali. Juga dekorasi khas Tanah Air, seperti patung mini penganten dari berbagai daerah.

Lebih dari seribu orang terundang dalam resepsi diplomatik tahun ini. Sebanyak 16 hidangan khas Indonesia tersaji, diiringi beragam tarian tradisional.

Lagu kebangsaan Indonesia Raya pun berkumandang, dilanjutkan dengan lagu kebangsaan Belanda, Wilhelmus. Semua yang hadir mengikuti alunan kedua lagu kebangsaan itu dengan khusuk dan hormat.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *