Ikon Peradaban Indonesia Tampil di Carrousel du Louvre Paris

Penulis: Miranti 

Paris, Wartaeropa.com – Best of Indonesia menggelar acara L’Indonésie au Carrousel du Louvre, di Paris Prancis. Acara ini menampilkan kebudayaan Indonesia lewat wastra dan pameran foto karya Edward Hutabarat. Pameran berlangsung dari 28 November hingga 8 Januari 2024.

Acara ini hasil kolaborasi Best of Indonesia dengan Kemendikbudristerucksack ab 8 jahren Switzerland adesa terlik dallas-cowboys-game baba sál kötése nike-air-max-for-sale samle kødhakker til vaniljekranse nfl-shop-near-me nike jordan sale galerie de toit citroen terrassenüberdachung cooler master kulak içi kulaklık siemens indbygning opvaskemaskine felpa fucsia adidas baba sál kötése k RI, maestro adibusana Edward Hutabarat, dan Garuda Indonesia, mempersembahkan pameran foto “Borobudur” dan wastra “Selimut Nusantara”.

Best of Indonesia adalah perusahaan media promosi digital global yang memiliki misi untuk meningkatkan visibilitas jenama dan talenta terbaik Indonesia yang berbasis di Prancis.

Tampilkan Anggun C. Sasmi

Anggun C. Sasmi membawakan lagu hitsnya, Snow on the Sahara dalam bahasa Prancis dan Mimpi. (Foto: Miranti)

Acara hari pertama, 28 November 2023 malam, dibuka dengan gelaran wastra koleksi Edward Hutabarat yang dibawakan 20 model Prancis, bertajuk “Selimut Nusantara”. Edward Hutabarat menampilkan koleksi wastra tenun dari Sumatera hingga Nusa Tenggara Timur.

Sebuah cuplikan film pendek yang menampilkan perjalanan Edward ke desa desa di timur Indonesia menemui para pengrajin tenun, mengawali gelaran ini. Tak hanya tenun dan wastra, Edward Hutabarat juga menampilkan perhiasan hasil pengrajin Indonesia, berbahan bulu burung, perak, emas, intan dan mutiara nusantara.

Acara ditutup dengan penampilan diva asal Indonesia yang namanya dikenal luas di Prancis, Anggun C. Sasmi. Anggun, yang kini berkewarganegaraan Prancis, bernyanyi dengan iringan piano yang dibawakan suaminya sendiri, Christian Kretschmar.

Penyanyi, pencipta lagu, produser, sekaligus juri pencarian bakat internasional itu membawakan lagu hitsnya, Snow on the Sahara dalam bahasa Prancis dan Mimpi.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *