KADIN Indonesia Lakukan Misi Bisnis ke Spanyol, Apa Saja Hasilnya?

Wartaeropa, Madrid – KBRI Madrid bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Indonesia Komite Bilateral Spanyol dan Portugal, serta Direktorat Eropa I Kementerian Luar Negeri RI, menggelar misi bisnis ke Spanyol, pada 29 Februari sampai 2 Maret lalu.

Misi bisnis yang difasilitasi KBRI Madrid itu membawa lima agenda.

Pertama, forum bisnis bersama dengan perwakilan 21 perusahaan Spanyol yang bergerak di sektor energi, pakan ternak, tenaga kerja perikanan, pertanian, kimia, perhotelan, barang konsumen, ekspor dan impor, properti, konstruksi, serta teknologi.

Forum bisnis itu bertempat di Aula KBRI Madrid, dihadiri KADIN Spanyol, asosiasi bisnis Spanyol-ASEAN, serta perwakilan dari kedutaan besar negara-negara ASEAN di Madrid.

Jejaring bisnis

Lawatan ini diharapkan membangun jejaring bisnis. (Foto: Dok KBRI Madrid)

Forum tersebut dimanfaatkan oleh delegasi KADIN dan kalangan dunia usaha Spanyol untuk membangun jejaring bisnis, yang bisa dikembangkan di kemudian hari.

Pada kesempatan itu, dibagikan buku biografi Presiden Joko Widodo dalam Bahasa Spanyol, berjudul Jokowi Hace Realidad El Sueño de Indonesia (Jokowi Mewujudkan Impian Indonesia). Peluncuran biografi itu dilakukan 2 hari sebelumnya di Barcelona.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *