Siasati Covid, Ratusan Diaspora Indonesia Rayakan Idul Adha 1443 H di Austria

Suasana Salat Idul Adha di halaman terbuka gedung Kedutaan Besar/Perwakilan Tetap RI di Wina, Austria, Sabtu (9/7). (Foto: KBRI Wina)

Wartaeropa.com – Sekitar 220 diaspora Indonesia di Austria dan Slovenia merayakan Idul Adha 1443 H di halaman terbuka gedung Kedutaan Besar/Perwakilan Tetap RI di Wina, Austria, Sabtu (9/7).  Salat Idul Adha berlangsung secara khidmat dan bersahaja dengan protokol kesehatan yang ketat, di tengah ancaman gelombang baru kasus Covid-19 varian BA.4/BA.5 Omikron pada pertengahan musim panas 2022.

“Ibadah Qurban memberikan pesan kepada umat Islam tentang pentingnya solidaritas, empati, dan hormat kepada orang lain, serta menyembelih ego pribadi untuk kepentingan bersama,” kata Khatib Dr. H. Muhammad Hadid Subki, profesional dari PBB/IAEA di Wina, Austria.

“KBRI/PTRI Wina bersama organisasi masyarakat muslim Indonesia “Warga Pengajian di Austria” (Wapena) melaksanakan kegiatan dengan prosedur kesehatan ketat dan pengawasan yang melekat,” kata Dr. iur. Damos Dumoli Agusman, Duta Besar RI untuk Austria, Slovenia dan Organisasi International di Wina, Austria.

Silaturahmi usai salat Idul Adha 1443 H di KBRI Wina, Austria. (Foto: KBRI Wina)

 

Gelombang Covid-19 global tercatat merangkak naik pada Juni 2022 setelah tren menurun mulai pertengahan April 2022 dan membuka peluang relaksasi ketentuan pandemi di seantero dunia.

Tren serupa juga terjadi di Uni Eropa pada umumnya. Termasuk Austria, yang mulai menghapus ketentuan protokol kesehatan ketat dan kembali membuka perbatasan darat dan udara sejak pertengahan Mei untuk kegiatan bisnis dan pariwisata jelang libur musim panas 2022.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *