Tiga Generasi WNI di Austria dan Slovenia Rayakan HUT RI ke-77

Upacara pengibaran bendera Merah Putih dalam Peringatan HUT RI ke-77 di KBRI/PTRI Wina. (Foto: KBRI/PTRI Wina)

Wartaeropa.com – Setelah hampir dua tahun terdampak oleh pandemi Covid-19, pada 17 Agustus 2022 perwakilan tiga generasi WNI serta diaspora Indonesia di Austria dan Slovenia berkumpul kembali menghadiri rangkaian upacara Hari Ulang Tahun (HUT)  Republik Indonesia ke-77 di KBRI/PTRI Wina.

Sekitar 100 peserta yang terdiri atas staf KBRI/PTRI Wina dan keluarga, perwakilan-perwakilan mahasiswa di Austria dan Slovenia, kelompok agama Islam, Kristen dan Hindu di Austria, profesional di organisasi internasional, serta para sesepuh WNI dan diaspora di Austria menjadikan perayaan sebagai kegiatan upacara lintas generasi pertama setelah situasi pandemi membaik.

Anak-anak staff KBRI/PTRI Wina turut memeriahkan acara HUT RI ke-77 dengan pertunjukan aubade. (Foto: KBRI/PTRI Wina)

Acara juga dimeriahkan dengan pertunjukan aubade anak-anak staff KBRI/PTRI Wina dan masyarakat Indonesia di Wina dan sekitarnya serta ditayangkan secara langsung melalui kanal YouTube KBRI/PTRI Wina.

Acara yang berlangsung dengan khidmat tersebut dipimpin oleh Dr. iur. Damos Dumoli Agusman, Duta Besar RI untuk Austria, Slovenia, PBB dan Organisasi Internasional di Wina serta para petugas upacara dan Paskibra dari unsur KBRI/PTRI Wina, Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) di Austria, serta Warga Pengajian di Austria (Wapena).

Dr. iur. Damos Dumoli Agusman, Duta Besar RI untuk Austria, Slovenia, PBB dan Organisasi Internasional di Wina. (Foto: KBRI/PTRI Wina)

Rangkaian kegiatan HUT RI ke-77 telah dimulai pada 14 Agustus 2022 dengan pertandingan Bulutangkis dan Tenis Meja ganda putra dan putri yang dihadiri oleh sekitar 150 peserta dan para pendukungnya.

Puncak rangkaian adalah pada acara “Pesta Rakyat” yang akan digelar pada 27 Agustus 2022 di KBRI/PTRI Wina dengan mengundang segenap WNI dan Diaspora Indonesia, kalangan diplomatik terbatas, serta para mitra KBRI/PTRI Wina di Austria dan Slovenia.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *