Bandara Schiphol Belanda Lumpuh Akibat Aksi Mogok Buruh

Penulis: Eka Tanjung, Serbalanda.com

Haloeropa.com – Penerbangan dari dan ke Bandara Schiphol, Amsterdam, Belanda, Sabtu (23/4/22), mengalami kelumpuhan akibat aksi mogok buruh. Puluhan buruh bongkar-muat bagasi melakukan aksi mogok memprotes rencana outsourcing.

Maskapai Belanda, KLM, dan maskapai lainnya terlambat terbang. (Wahyu Koen)

Akibatnya, banyak pesawat maskapai Belanda KLM yang terlambat terbang. Para penumpang terpaksa menunggu lebih lama untuk proses check-in dan ambil bagasi.

Bandara Schiphol lumpuh akibat aksi mogok buruh. (Wahyu Koen)

Dampaknya, penerbangan maskapai lain dari dan ke Schiphol pun terganggu jadwalnya. Padahal saat ini Schiphol sedang ramai-ramainya karena bertepatan dengan musim liburan sekolah, liburan periode Mei.

Proses check-in dan ambil bagasi penumpang, tertunda. (Wahyu Koen)

Media online Belanda mengabarkan, para buruh melakukan protes rencana manajemen KLM yang akan meng-outsource bagasi handling ke perusahaan lain. Para personil yang akan dipindahkerjakan di bawah perusahaan baru ini merasa akan dirugikan secara pendapatan maupun kenyamanan pekerjaan.

 

Bagi anda yang akan terbang dari Amsterdam, agar datang lebih awal. (Wahyu Koen)

Jadi, buat para pelancong yang akan terbang dari dan ke Bandara Amsterdam ini, agar memperhitungkan waktu ambil bagasi dan check-in.

Paling tidak, 4 jam sebelum keberangkatan, sudah berada di bandara. (Wahyu Koen)

Jika biasanya 3 jam sebelum keberangkatan sudah berada di bandara, saat ini usahakan agar 4 jam sebelum penerbangan sudah berada di bandara. Situasi ini berlaku pekan ini, dari 23 April sampai 1 Mei 2022.

Editor: Tian Arief

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *