Ingin Dekat dengan Anak, Balotelli Masuk Klub Swiss

Penulis: Krisna Diantha

Wartaeropa.com – KABAR itu menyebar sejak tiga pekan lalu. Tapi baru minggu ini menjadi kenyataan. Mario Balotelli kini “merumput” di Swiss. FC Sion mengontraknya untuk dua tahun. Fix. Resmi. Basta.

Bukan hanya penggemar sepak bola Swiss yang antusias menyambutnya. Kalangan wartawan juga turut  bergembira. “Hadiah dari Sion untuk Swiss”. Demikian judul Tagesanzeiger, salah satu koran mainstream di Heidiland. Media lain tak banyak berbeda memberitakannya. Euforia menyambutnya.

Super Mario dengan jersey FC Sion. (fcsion.ch)

 

Super Mario. Begitu julukannya. Meskipun sudah masuk usia uzur di jagat sepak bola dunia, tapi ia masih memiliki aura tersendiri. Apalagi Liga Sepak Bola Swiss dibandingkan negara tetangganya, tidak banyak menarik penampilannya.

Jika bukan sebagai klub kader, klub di Swiss juga jarang menampung pemain bintang. Jikapun ada, hanyalah beberapa gelintir. Terakhir, empat tahun silam, Gennaro Gatusso, mantan pemain  Timnas Italia, mendarat di FC Sion. Selebihnya, Swiss Super League nyaris hilang dari peredaran gemerlap sepak bola Eropa.

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *