Pavilion Indonesia mempromosikan kopi Gayo Arabika dan Mandailing. (Foto: KBRI London)

London, Wartaeropa.com – Paviliun Indonesia ‘Discover Indonesia Pavilion’ hadir pada pameran kopi terbesar di Inggris dan Eropa “The London Coffee Festival 2024” (LCF), di Truman Brewery, London pada 11-14 April 2024.

Pavilion Indonesia menghadirkan Kopitheory, Homade kopi dan UKM binaan Bank Indonesia sebagai exhibitor yang akan menampilkan ragam kopi nusantara dari Gayo dan Mandailing.

“Kehadiran Pavilion Indonesia pada London Coffee Festival 2024 merupakan perwujudan komitmen untuk selalu mendukung petani dan eksportir kopi Indonesia, sekaligus mempromosikan keunggulan kopi Indonesia di pasar internasional,” kata Dr. Desra Percaya, Duta Besar RI untuk Inggris dan Irlandia saat pembukaan Pavilion Indonesia, Kamis (11/4).

Pavilion Indonesia juga memamerkan strain kopi dan cupping kopi made in Indonesia serta kesempatan business matching. (Foto: KBRI London)

“Selain itu, kita juga harus memanfaatkan penguatan kerjasama Indonesia dan Inggris, khususnya dalam momen 75 tahun perayaan bilateral kedua negara di tahun ini,” kata Dubes RI.

Lebih dari 300 exhibitor yang terkait dengan kopi seperti produsen kopi, roaster, café, trader, produsen peralatan, serta produk makanan dan minuman berbasis kopi berpartisipasi dalam pameran.

Tidak kurang dari 30.000 pengunjung dari kalangan pebisnis dan konsumen dari Inggris Raya, Eropa, Asia, dan Timur Tengah, akan datang memenuhi event LCF 2024.

“Promosi kopi di pameran Internasional yang bergengsi selalu menjadi prioritas kami di Kementerian Perdagangan. Khusus Inggris, pameran ini penting karena Inggris merupakan pasar yang besar sebagai tujuan ekspor kopi Indonesia,” kata Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional, Kementerian Perdagangan, Didi Sumedi.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *