Serunya Dansa di Stadion Heracles Belanda

Para pengunjung setia Dansavond langsung turun dan bergoyang mana kala musik dimainkan. (Foto: Yuke Mayaratih)

Penulis: Yuke Mayaratih

Almelo-Belanda, WartaEropa.com – Sejarah Indonesia Belanda ternyata tidak berhenti saat Indonesia merdeka. Tetapi keturunan campuran Belanda Indonesia atau warga Indonesia yang sudah lama bermukim di Belanda masih sering bertemu. Antara lain lewat pasar malam dan Dansavond.

Warga Belanda keturunan Indonesia disebut dengan Indos. Kependekan dari in nederland door omstandigheden atau terpaksa tinggal di Belanda karena situasi.

Mereka secara rutin menggelar acara Dansavond, ajang berkumpul dan berjoget bersama sambil menikmati makanan ringan.

Warga Belanda keturunan Indonesia secara rutin menggelar acara Dansavond, ajang berkumpul dan berjoget bersama sambil menikmati makanan ringan. (Foto: Yuke Mayaratih)

Dansavond biasanya digelar dua bulan sekali di berbagai kota di Belanda. Di tiap kota memiliki panitia penyelenggaranya masing-masing.

Biasanya, mereka mengadakannya di lokasi atau tempat , serta pada waktu yang sama, dengan mempertimbangkan tingkat kehadiran dan saran para pengunjung setia Dansavond di kota itu.

Stadion Heracles terletak di Jalan Van Riemsdijkplein 17606 ZA Almelo kerap dijadikan tempat acara jika tidak ada pertandingan sepak bola. (Foto: Yuke Mayaratih)

Seperti pada Sabtu (6/4) lalu, kalangan Indos menggelar Dansavond yang cukup unik. Yakni lokasinya di stadion sepak bola Heracles di Kota Almelo

Tentu bukan di lapangannya, tetapi di sebuah zal atau ruangan khusus untuk penonton VIP sepak bola, Business lounge di Stadion Heracles, Almelo dengan kapasitas tempat duduk 300 orang.

Stadion Heracles dari ruang bussines lounge, tempat diselenggarakannya Dansavond. (Foto: Yuke Mayaratih)

Stadion Heracles terletak di Jalan Van Riemsdijkplein 17606 ZA Almelo. Stadion tersebut biasanya juga sering dimanfatkan untuk pertemuan bisnis atau party lainnya. Tentu saja jika tidak ada pertandingan sepak bola.

Dansavond di Stadion Heracles yang lalu dimulai pukul 15.00. Namun para pengunjung sudah mulai antre di depan meja resepsi untuk menkonfirmasikan kehadirannya.

Para pengunjung Dansavond telah berdatangan untuk mengkonfirmasi kehadiran. (Foto: Yuke Mayaratih)

Biasanya tiket dijual secara kelompok. Maklum, acara Dansavond ini memiliki pengunjung setia. Tiket juga biasanya langsung habis dibeli secara kelompok.

Pemain musik yang tergabung dalam grup band juga memegang peranan penting. Mereka memiliki crowd tersendiri. Biasanya penggemar fanatik.

Pada Dansavond kali ini ada dua band yang akan menghibur pengunjung yaitu Relight Band dan D. Choice.

By Redaksi

Related Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *